Senin, 22 Juli 2019 | Jakarta, Indonesia

Bank Asal Thailand Investasi ke Go-Jek

Ria Martati

Rabu, 10 Juli 2019 - 17:21 WIB

Dahlan RP
Dahlan RP
A A A

Majalahreviewweekly.com - Go-Jek kembali memperoleh dana segar, kali ini bank dari negeri Gajah Putih yakni Siam Commercial Bank PCl yang dikabarkan mengucurkan modal pada perusahaan aplikasi transportasi online tersebut.

Mengutip Bloomberg, Rabu (10/7), masih belum jelas berapa nominal yang diinvestasikan oleh bank terbesar Thailand tersebut pada Go-Jek. 

Kemitraan mereka akan membantu startup teknologi paling bernilai di Indonesia itu untuk mendukung layanan keuangannya, sementara Siam Commercial mengandalkan pertumbuhan online untuk membantu meningkatkan pendapatan, tambah mereka.

Bank-bank Asia Tenggara semakin bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi yang memasuki wilayah mereka, menawarkan layanan keuangan mulai dari pembayaran digital hingga pinjaman konsumen. Kasikornbank Pcl Thailand telah menginvestasikan $ 50 juta untuk saingan Go-Jek, Grab, dan pasangan ini berniat untuk membangun dompet ponsel.

Go-Jek sendiri belum lama ini dikabarkan mendapat suntikan modal dari anak-anak usaha Mitsubishi. Go-Jek, Senin (8/7/2019), mengumumkan, perusahaan rintisan itu menerima investasi dari tiga perusahaan di bawah grup Mitsubishi Jepang. Suntikan dana itu akan menjadi amunisi dalam pertempuran dengan Grab yang berbasis di Singapura untuk mendominasi di pasar Asia Tenggara.

Mitsubishi Motors, Mitsubishi Corp, dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance semuanya telah mengambil bagian dalam startup Indonesia. Namun, mereka tidak mengungkapkan nilainya.

COMMENTS

OTHER NEWS

Business 13 jam yang lalu

Runway 3 Bandara Soetta Siap Beroperasi Pertengahan Agustus

Secara teknis Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) siap beroperasi pada pertengahan Agustus 2019.

Business 15 jam yang lalu

OJK Gelar Pertemuan Bilateral dengan Bank of Thailand

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank of Thailand (BoT) di Bangkok, Jumat (19/7) dalam rangka penguatan kerja sama peran sektor jasa keuangan di kedua negara.

Business 21/07/2019 11:03 WIB

OJK Terus Pantau Upaya Mitigasi Bank Mandiri

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi bank tersebut.

Business 20/07/2019 11:43 WIB

RUU Minerba Masuki Tahap Sinkronisasi

Pemerintah melanjutkan pembahasan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang perubahan atas Undang-Undang (UU) Tahun 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara (Minerba).

Business 20/07/2019 11:00 WIB

Bank Mandiri Jamin Uang Nasabah Aman

Bank Mandiri menjamin simpanan nasabah di bank itu aman. Bank pelat merah itu pun menyampaikan permohonan maaf terhadap ketidaknyamanan yang dialami nasabah terkait dengan perubahan saldo rekening. 

Business 20/07/2019 10:03 WIB

Compal Group Siap Investasi di Indonesia

Compal Group siap menggelontorkan dananya di Indonesia. Produsen elektronik yang akan masuk ke Indonesia itu  adalah salah satu produsen produk Apple seperti iPad dan iWatch.

Business 20/07/2019 09:27 WIB

Indonesia-China Bahas Hambatan Perdagangan

Indonesia dan China membahas hambatan perdagangan kedua negara. Pemerintah Indonesia mengharapkan China agar memberi kemudahan atas ekspor sarang burung walet, buah-buahan tropis seperti nanas, buah…

Money 19/07/2019 19:42 WIB

Ditopang Isu Penurunan Bunga The Fed

Rupiah dan indeks menguat setelah Presiden The Fed New York menyatakan bank sentral AS akan mengkas bunganya 25 bps. Penguatan ini akan berlanjut pekan depan.

Business 19/07/2019 18:35 WIB

Kepatuhan Aturan ULN Meningkat

Tingkat kepatuhan korporasi terhadap pemenuhan kegiatan penerapan prinsip kehati-hatian (KPPK) terus meningkat.

Money 19/07/2019 16:04 WIB

Lampung Jadi Salah Satu Penopang Bisnis Akseleran

Tahun ini fintech P2P Akseleran menargetkan penyaluran pinjaman sebesar Rp1 triliun kepada 2.000 pinjaman dan meraih sekitar 200 ribu lender dari Aceh hingga Papua