Kamis, 14 Desember 2017

Menanti Kedatangan Vitara Brezza

Vitara Brezza CarAndBike

Menanti Kedatangan Vitara Brezza

Oleh: Lucky Benyamin - Senin 13 Pebruari 2017 | 11:52 WIB

Mobil ini tampil sangat sporty, elegan, dan segar. Sudah mengaspal di India, sebentar lagi masuk Indonesia.

Setelah sukses meluncurkan SX-4 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, Suzuki kabarnya bakal segera meluncurkan satu lagi produk unggulannya. Kali ini, Suzuki bakal kembali meramaikan pasar mobil jenis sport utility vehicle (SUV) dengan menghadirkan kembali seri terbaru dari Vitara yang sempat menjadi salah satu tipe andalan mereka di era 90-an.

Varian teranyar Vitara yang diberi nama Breeza, sebenarnya sudah muncul pada ajang GIIAS 2016. Hanya saja, saat itu Breeza hanya dihadirkan sebagai mobil konsep  dan pihak Suzuki sendiri tidak memberikan banyak keterangan soal kapan pesaing BR-V dan Chevrolet Trax ini bakal mengaspal di Indonesia.

Meski demikian, sejumlah bocoran tentang Breeza sudah tersebar luas di dunia maya. Maklum saja, mobil yang penelitiannya sudah dimulai sejak tahun 2011 ini, sudah mengaspal di India sejak pertengahan 2016 lalu.

Bocoran yang diperoleh majalah ini menyebutkan, Suzuki belum bisa memutuskan peredaran Breeza di Indonesia karena masih melakukan penyesuaian pada sejumlah vitur. Mereka juga belum memutuskan apakah akan melepas Breeza di Indonesia dengan mesin disel, bensin, atau bahkan keduanya.

Namun bila melihat tampilan Breeza yang sudah berkeliaran di India, desain Suzuki Vitara Brezza terbaru sangat elegan dengan mengusung tampilan segar terutama di sektor depan berkat grill kokoh nan elegan.

Mobil ini didukung tampilan yang sangat sporty berkat hadirnya lampu proyektor serta disandingkan pula oleh lampu LED Daytime Running. Sedangkan untuk kaki-kakinya mengusung velg baru berdiameter 16 inci. Tidak ketinggalan skid plate juga ikut terpasang baik di sektor depan maupun belakang dan spion elektrik yang dibekali pula oleh lampu baik dibagian kiri maupun kanan. 

Menurut rumor yang beredar di dunia maya, untuk pasar Indonesia Suzuki bakal membandrol Breeza di kisaran Rp 200 juta – Rp 250 juta . Tapi sekali lagi, hal ini masih spekulasi, karena Suzuki sendiri belum memberikan keterangan secara resmi.

Komentar

Artikel Lainnya
Senin 12 September 2016 | 21:20 WIB
Dari Garasi Menjadi Kaya

Dari sebuah garasi, Amazon kini tumbuh menjadi e-commerce dunia. Bezos, pendiri sekaligus CEO-nya tinggal menikmati hasil…

Selasa 27 Oktober 2015 | 22:51 WIB
Surat Pembaca Edisi 10-V

Saya tergugah untuk beropini setelah membaca artikel kebijakan divestasi saham perusahaan tambang asing yang ditulis majalah…

Rabu 30 Agustus 2017 | 19:30 WIB
Perang Baru Di Atas Kertas

Kalau benar dugaan bahwa perang tak akan terjadi, indeks akan menguat.

Kamis 22 Desember 2016 | 23:25 WIB
FWD Life Luncurkan BEBAS AKSI FLASH

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), meluncurkan produk  Asuransi BEBAS AKSI FLASH, asuransi jiwa kecelakaan…

Minggu 14 Agustus 2016 | 15:47 WIB
BACA Perketat Penayangan Iklan

Agensi marketing telah berjalan sendiri dan melanggar kesepakatan.