Kamis, 14 Desember 2017

Kino Akuisisi Ristra

PT Kino Kino Indonesia

Kino Akuisisi Ristra

Oleh: Reviewweekly - Senin 13 Pebruari 2017 | 12:36 WIB

Perusahaan consumer goods, PT Kino Indonesia Tbk (KINO), mengakuisisi 80% saham Ristra Group. Setelah akuisisi itu, KINO dan Ristra Group membuat anak usaha bersama bernama PT Ristra Laboratoris Indonesia.

Demikian dikatakan Harry Sanusi, Presiden Direktur PT Kino Indonesia, Tbk. Pembentukan perusahaan patungan ini merupakan langkah KINO dalam mengembangkan portofolio segmen personal care.

KINO mengakuisisi Ristra dengan menggunakan dana initial public offering  (IPO). Adapun total dana IPO Rp 793,96 miliar. Sebanyak 27% atau Rp 214,37 miliar dialokasikan untuk akuisisi. Sebelumnya, perusahaan  ini membayar Rp 29 miliar untuk mengakuisisi merek Dua Putri Dewi dari PT Surya Herbal.

Perusahaan tertarik mengakuisisi Ristra karena kualitas produknya. Ristra Group merupakan salah satu pelopor Cosmeceutical and Evidence Based Safe Cosmetic di Indonesia dengan pengalaman yang dalam dan heritage brand yang tinggi di bidang kosmetik. Merek kosmetik milik Ristra antara lain Ristra, Platinum, dan Trustee yang menyasar konsumen menengah atas. Sampai akhir tahun  ini, KINO menargetkan pendapatan Rp 4 triliun dan profit sekitar Rp 350 miliar.

Komentar

Artikel Lainnya
Senin 02 Januari 2017 | 18:08 WIB
Saham Bank, Antara Positif dan Negatif

Analis hanya merekomendasikan saham-saham bank papan atas. Tahun ini, bisnis bank memang dilanda ketidakpastian.

Senin 10 Oktober 2016 | 23:33 WIB
Menanti Laporan Keuangan Kuartal III

Menebak indeks setelah rilis ketenagakerjaan AS pun tidak mudah. Ada yang memperkirakan IHSG akan konsolidasi dulu,…

Kamis 04 Pebruari 2016 | 09:22 WIB
Otot Rupiah Masih Akan Menonjol

Setelah suku bunga The Fed tidak jadi naik, rupiah diyakini akan tetap stabil di kisaran aman. Tapi dalam hal pelonggaran…

Kamis 06 April 2017 | 13:19 WIB
Jokowi: Penghematan Dilakukan Agar Belanja Modal Makin Besar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, agar semua kementerian/lembaga (K/L) melakukan penghematan besar-besaran. Instruksi…

Senin 02 Mei 2016 | 21:21 WIB
Meneropong Saham BCA

BCA merupakan bank yang paling siap menurunkan kredit. Itu berkat keberhasilan manajemen adalah melakukan efisiensi.