Kamis, 14 Desember 2017

BTN, Peruri, BPJS Bangun Rumah Untuk Karyawan

dok. BTN

BTN, Peruri, BPJS Bangun Rumah Untuk Karyawan

Oleh: Satrio Adi Nugroho - Selasa 24 Oktober 2017 | 21:37 WIB

Jakarta - Bank BTN, Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenegakerjaaan bekerja sama  menyediakan rumah untuk karyawan Perum Peruri.

Dengan kerja sama ini karyawan Peruri dapat memiliki rumah dari fasilitas pembiayaan yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan yang disalurkan melalui BTN.

Direktur Utama Peruri, Prasetio mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan lembaga negara.

Prasetio menjelaskan, perusahaan akan mengoptimalkan lahan milik Yayasan Milik Pegawai Perum Peruri (Yapetri) seluas total 20 hektar-24 hektar yang berlokasi di Karawang. 

(Baca: Produksi Uang Rupiah Meningkat, Pendapatan Peruri Naik)

"Awalnya akan kami akan bangun seluas 2,3 hektar. Sebanyak 1.500  karyawan akan mendapatkan rumah dengan luas total tersebut," ujar Prasetio di Kantor Pusat Peruri, Jakarta, Selasa (24/10/2017). 

Prasetio menuturkan, nantinya anak usaha perusahaan yakni PT Peruri Property (PePro) yang membangun rumah di lahan tersebut.

Menurut dia, PePro akan memanfaatkan kredit konstriksi dari BPJS Ketenagakerjaan untuk membangun rumah. 

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto mengatakan, pemberian kredit kepada karyawan Peruri ini merupakan salah satu program lembaga yakni Manfaat Layanan Tambahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan. 

Karyawan Peruri juga akan mendapatkan kemudahan saat mengajukan fasilitas ini. Salah satunya, mendapatkan uang muka 1 persen dan bunga KPR sebesar 5 persen untuk rumah subsidi. Selain itu, karyawan juga mendapatkan 5 persen dan bunga KPR 3 persen di atas referensi untuk rumah non-subsidi.

Komentar

Artikel Lainnya
Senin 02 Mei 2016 | 21:16 WIB
Ini Dia Calon Primadona Investasi

Penurunan suku bunga membawa berkah buat asuransi unitlink. Bahkan, selama triwulan I, ada produk unitlink…

Senin 14 Maret 2016 | 18:49 WIB
WTON Terdorong Kereta Cepat

Kalau jadi proyek kereta cepat akan mendorong harga WTON. Tapi, kalaupun batal, masih ada target lain yang akan dicapai.

Senin 26 September 2016 | 12:49 WIB
Peluang di Jalan Tol

JSMR menjanjikan peluang setelah right issue. Investor harus mau bersabar.

Senin 23 Mei 2016 | 22:02 WIB
Awas, Supply Pulih Lebih Cepat

Harga CPO diprediksi akan cepat melemah kembali. Tapi saham LSIP masih direkomendasikan beli. 

Senin 24 Oktober 2016 | 19:56 WIB
Tiga Sektor Tetap Diandalkan

Jika transisi berlangsung mulus, dipastikan ekonomi Thailand akan stabil. Makanya, modal asing yang ke luar, karena sentiman…